Hi sobat place information dengan saya uje.kali ini saya sedikit ngelantur ke postingan blogger yang membahas tentang istilah-istilah SEO.saya rasa postingan itu bisa bermamfaat bagi sobat semua dan postingan ini tidak di tulis dari saya sendiri melainkan saya ambil dari blog master yang menerangkannya.okey dari pada banyak basa-basi yang tidak jelas mendingan kita langsung saja simak, cekidot.
ISTILAH-ISTILAH PENTING DALAM SEO
1. SEM Singkatan dari Search Engine Marketing, dan seperti
namanya melibatkan jasa pemasaran atau produk melalui mesin pencari.
SEM dibagi menjadi dua pilar utama: SEO dan PPC. SEO singkatan dari
Search Engine Optimization, dan merupakan praktek mengoptimalkan situs
web untuk membuat halaman mereka muncul dalam hasil pencarian organik.
PPC singkatan dari Pay-Per Click-, dan itu adalah praktek pembelian klik
dari search engine. Klik yang berasal dari daftar disponsori dalam
hasil pencarian.
2. Backlink > Inlink Juga disebut atau hanya link, itu adalah
hyperlink pada website lain menunjuk kembali ke situs web Anda sendiri.
Backlinks penting untuk SEO karena mempengaruhi langsung PageRank dari
halaman web, mempengaruhi peringkat pencarian
3. PageRank adalah sebuah algoritma yang digunakan Google untuk
memperkirakan penting relatif dari halaman di seluruh web. Ide dasar
dibalik algoritma ini adalah fakta bahwa link dari halaman A ke halaman B
dapat dilihat sebagai suara kepercayaan dari halaman A ke halaman B.
Jumlah semakin tinggi link (tertimbang ke nilai mereka) untuk halaman,
sehingga , semakin tinggi kemungkinan bahwa halaman tersebut penting.
4. Linkbait adalah bagian dari konten web dipublikasikan di situs
web atau blog dengan tujuan untuk menarik sebagai backlink sebanyak
mungkin (dalam rangka untuk meningkatkan peringkat pencarian seseorang).
Biasanya itu sepotong tertulis, tetapi juga bisa menjadi video, gambar,
kuis atau apapun. Sebuah contoh klasik dari linkbait adalah "Top 10"
daftar yang cenderung menjadi populer di situs bookmark sosial.
5. Link Farm. Sebuah link farm adalah sekelompok website di mana
setiap website link ke setiap website lain, dengan tujuan artifisial
meningkatkan PageRank dari semua situs yang terhubung. Praktek ini
berlaku efektif pada hari-hari awal search engine, tetapi hari ini
mereka melihat sebagai suatu teknik spam (dan dengan demikian bisa
mendapatkan Anda didenda).
6. Anchor text: The anchor text dari backlink adalah teks yang
dapat diklik pada halaman web. Setelah
kata kunci teks bisa ditemukan
bantuan dengan SEO karena Google akan mengaitkan kata kunci dengan
konten website Anda. Jika Anda memiliki blog berat badan, misalnya, itu
akan membantu peringkat pencarian Anda jika beberapa backlink Anda telah
menggunakan kata "berat badan" sebagai Anchor teks mereka.
7. Nofollow adalah link atribut yang digunakan oleh pemilik
website untuk sinyal ke Google bahwa mereka tidak mendukung situs web
mereka untuk terhubung. Hal ini dapat terjadi baik ketika link dibuat
oleh pengguna sendiri (misalnya, komentar blog), atau ketika link itu
dibayar (misalnya, sponsor dan pengiklan). Bila Google melihat atribut
nofollow pada dasarnya tidak akan menghitung bahwa link untuk PageRank
dan algoritma pencarian.
8. Link Sculpting: Dengan menggunakan atribut nofollow strategis
webmaster mampu menyalurkan aliran PageRank dalam situs web mereka,
sehingga meningkatkan peringkat pencarian halaman yang diinginkan.
Praktek ini tidak lagi efektif, Google baru-baru ini mengubah cara
menangani atribut nofollow.
9. Title Tag: Judul tag secara harfiah adalah judul sebuah
halaman web, dan itu salah satu faktor paling penting dalam algoritma
pencarian Google. Idealnya tag judul Anda harus unik dan mengandung kata
kunci utama halaman Anda. Anda dapat melihat tag judul dari setiap
halaman web di atas browser sewaktu mebuka situs tersebut.
10. Meta Tags: Seperti judul tag, tag meta yang digunakan untuk
memberikan informasi lebih lanjut mengenai isi dari halaman Anda kepada
mesin pencari . Tag-tag meta yang ditempatkan di dalam bagian HEAD dari
kode HTML Anda, dan dengan demikian tidak terlihat oleh pengunjung
manusia.(hanya terbaca oleh robot.txt)
11. Search Algorithm: Google Search Algorithm digunakan untuk
mencari halaman web yang paling relevan untuk setiap permintaan
pencarian. Algoritma ini mempertimbangkan lebih dari 200 faktor (menurut
Google itu sendiri), termasuk nilai PageRank, tag judul, tag meta, isi
website, umur domain dan sebagainya.
12. SERP: Singkatan untuk Search Engine Results Page. Ini
pada dasarnya halaman yang Anda akan dapatkan ketika Anda mencari kata
kunci tertentu di Google atau mesin pencari lainnya. Jumlah lalu lintas
pencari situs Web Anda akan menerima tergantung pada peringkat akan
memiliki di dalam SERP.
13. Sandbox: Google pada dasarnya memiliki indeks yang terpisah.
Sandbox, dimana tempat semua situs web yang baru ditemukan. Ketika
website berada di Sandbox, mereka tidak akan muncul dalam hasil
pencarian untuk permintaan pencarian yang normal. Setelah Google
memverifikasi bahwa website ini sah, ia akan bergerak keluar dari
Sandbox dan ke dalam indeks utama.
14. Keyword Density: Untuk mencari keyword density dari setiap
halaman tertentu Anda hanya perlu membagi berapa kali jumlah kata kunci
yang digunakan dalam halaman. kepadatan Kata kunci merupakan faktor
penting SEO.
15. Keyword Stuffing: Sejak kepadatan kata kunci merupakan faktor
penting pada algoritma pencarian awal, webmaster mulai permainan sistem
dengan artifisial menggembungkan kepadatan kata kunci di dalam situs
Web mereka. Ini disebut isian kata kunci.
16. Cloaking. Teknik ini melibatkan membuat halaman web yang sama
menampilkan konten yang berbeda ke mesin pencari dan pengunjung.
Tujuannya adalah untuk mendapatkan halaman peringkat untuk kata kunci
tertentu, dan kemudian menggunakan lalu lintas masuk untuk mempromosikan
produk atau jasa yang tidak terkait. Praktek ini sedang
mempertimbangkan spamming dan dapat membuat Anda didenda (jika tidak
dilarang) di search engine.
17. Web Crawler: Juga pencari yang disebut bot atau spider, ini
adalah program komputer yang menelusuri web atas nama search engine,
mencoba untuk menemukan link baru dan halaman baru. Ini adalah langkah
pertama pada proses indeksasi.
18. Duplikat konten: Duplikat konten umumnya mengacu ke blok
substantif konten dalam atau di domain yang baik benar-benar cocok
dengan konten lainnya atau lumayan serupa. Anda harus menghindari
duplikat konten di situs Web Anda karena dapat membuat Anda dihukum.
19. Canonical URL: Canonicalization adalah proses untuk
mengkonversi data yang memiliki lebih dari satu representasi yang
mungkin menjadi representasi "standar" kanonik. Sebuah URL kanonik,
adalah URL standar untuk mengakses halaman tertentu dalam situs Anda.
Sebagai contoh, versi kanonik dari domain Anda mungkin
http://www.domain.com bukan http://domain.com.
20. Robots.txt: Ini tidak lebih dari sebuah file, yang
ditempatkan di root domain, yang digunakan untuk menginformasikan bot
pencarian tentang struktur situs web. Sebagai contoh, melalui file
robots.txt sangat memungkinkan untuk memblokir robot pencarian spesifik
dan untuk membatasi akses ke folder tertentu dari bagian dalam website.
okey saya rasa sekarang udah ada gambaran untuk sobat tentang apa itu SEO.dan tentunya saya akan berskala membahas juga pengertian internet marketing yang lainnya dan berselancar lebih dalam lagi.dan nantikan saya ya pada postingan berikutnya.kritik,saran dan pertanyaan bisa sobat tuangkan di kotak di bawah ini.
SELAMAT MENCOBA DAN GOOD LUCK..!!!
sumber : Istilah - Istilah Penting Dalam SEO SERP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar